Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara Karya Terbaru dari Alffy Rev

Dipublikasikan oleh admin pada 31 Aug 2022

Musisi Alffy Rev kembali membuat penggemarnya terdecak kagum akan rilisan karya terbarunya Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara yang rilis pada Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus lalu. Musisi satu ini dikenal selalu menghadirkan warna budaya dan semangat nasionalisme yang tinggi pada karya-karyanya, hal ini menjadi ciri unik dari musisi asal Mojokerto ini.

Pada Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara Alffy sendiri mengangkat kisah-kisah unik disertai berbagai budaya menarik yang tersembunyi di dalamnya mulai dari alat musik daerah, lagu daerah, tempat wisata ikonik, serta ragam kakayaan alam seperti tumbuhan dan hewan endemik Indonesia. Wonderland 2 kali ini Alffy kembali membawakannya bersama Novia Bachmid, serta Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez

Berikut terdapat beberapa fakta mengenai cerita dalam Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara dikutip dari keterangan komentar yang ditandai di video tersebut.

1. Penggunaan lagu daerah

Alffy Rev memasukan lagu-lagu daerah yang menggambarkan betapa kaya budaya, bahasa, dan suku di Indonesia, mulai dari lagu Lingsir Wengi (Jawa), Cik Cik Periuk (Suku Dayak), Sinanggar Tullo (Sumatra Utara), Ayo Mama (Maluku), Angin Mamiri (Sulawesi Selatan), Lalo Ngaro (Sasak Lombok Timur), dan Tanduk Majeng (Madura).

Karya yang diunggah di kanal Youtube pribadinya langsung menjadi tren sejak perilisan hingga saat ini dan sempat menjadi trending musik di platform Youtube, sampai saat ini rilisan tersebut sudah ditonton 8juta kali.

2. Alat musik daerah

Beberapa alat musik daerah juga ditampilkan seperti Sasando dari Nusa Tenggara Timur, Angklung dari Jawa Barat, dan Seruling, yang ketiganya dipadukan dengan alat musik modern. Sebuah perpaduan yang epic dan keren ya!

3. Menampilkan hewan dan tumbuhan endemik Indonesia

Sacred Nusantara juga sangat merepresentasikan kekayaan alam, tumbuhan, dan hewan khas Indonesia lho! Mulai dari rusa Bawean, badak Sumatra, jalak Bali, rangkong, gajah Sumatra, dan raflesia arnoldii. Bagi mimin bagian ini keren banget, karyanya yang detail membuat terharu dan menggambarkan hutan kita itu sultan, dan begitu kayanya alam Indonesia.

4. Menceritakan kisah Tribhuwana Wijayatunggadewi

Novia Bachmid kali ini berperan sebagai Tribhuwana Wijayatunggadewi, penguasa ketiga Kerajaan Mahapahit yang memerintah pada 1328-1351. Pada beberapa bagian video dihadirkan lambang Kerajaan Majapahit yang disebut Dewata Nawa Sanga. Lambang ini membentuk lingkaran dengan 8 sudut jurai sinar disertai gambar Dewa Hindu dari penjuru mata angin, (Suara.com, 2022).

Keren ya! Terima kasih Alfy sudah menghadirkan karya yang amat keren nan Indah, bikin kami bangkit dan lebih semangat menjaga keberagaman dan kekayaan alam Indonesia. Tonton di Youtube Alffy Rev ya #SahabatHutan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2022 Hutan Itu Indonesia. All Rights Reserved.
cross