• Hutan itu Indonesia

    Adalah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita.
  • Segala dalam Jiwa

    Melalui kampanye “Segala dalam Jiwa”, kami ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama mengetahui sejuta manfaat hutan untuk kesehatan jiwa. Unduh e-booknya melalui halaman Segala dalam Jiwa.
    Kunjungi sekarang!

Acara Mendatang

4 December 2021

Ktemu x Recover Together : Untuk Indonesia Lebih Cerah

Saat ini kesadaran anak muda, baik di Indonesia maupun secara global terhadap isu lingkungan hidup semakin tinggi. Menurut survei terbaru pada tahun 2021 yang dilakukan oleh Yayasan Indonesia Cerah dan...

Baca selengkapnya
1 December 2021

[EXTENDED] KONTES VIDEO KOMEDI HUTAN

Kabar baik untuk #SahabatHutan yang tertarik namun belum sempat submit dan mendaftar karya video-nya pada 30 November 2021, kami memperpanjang durasi kontes sampai 15 Desember 2021. Yuk jadikan perpanjangan waktu...

Baca selengkapnya

Artikel Terkini

Kabar Gembira! PLSK Tangkahan Kembali Punya Cucu
Kelahiran bayi gajah di Pusat Latihan Satwa Khusus (PLSK) Tangkahan yang terletak di Desa Namo...
Baca selengkapnya
Mengenal Tangkahan, Surga dari Sumatra Utara
Dokumentasi Hutan Itu Indonesia Ekowisata Tangkahan terletak di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara....
Baca selengkapnya
Berpetualang ke Era Paleozoikum di Sekitar Hutan Adat Guguk
Era Paleozoikum telah berakhir pada masa permian 250 juta tahun lalu, kebakaran batu bara besar...
Baca selengkapnya
Harmonisnya Alam dan Manusia di Desa Guguk
Sumber dokumentasi : www.downtoearth-indonesia.org Desa Guguk secara administratif berada di Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin,...
Baca selengkapnya

Ada 6 Aksi yang bisa kita lakukan nih!

Jadi sukarelawan emang nambah keren?

Jawabnya, banget dong! Karena jadi sukarelawan bikin nambah relasi, pertemanan, sampai bikin kesehatan mental kamu juga terjaga.

#JagaHutan

Yuk #SahabatHutan sejenak memanjatkan doa terbaik bagi saudara-saudara kita yang berada di kawasan Gunung Semeru dan sekitarnya.

#PrayForSemeru

Di Hutan Guguk adalah lagu anak yg mengajak pendengarnya untuk jalan-jalan ke Hutan Guguk & melihat hewan2 yg ada di sana bersama.

Lagu ini merupakan salah satu hasil karya dari program Cerita dari Hutan yg diadakan oleh @hutanituid

Selengkapnya di https://youtu.be/rui1OwRZns0

Tahukah kamu #SahabatHutan?

Setiap tanggal 4 Desember adalah Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia, peringatan ini dibuat untuk mengatasi kejahatan pada satwa dan tumbuhan.

#JagaHutan

Load More...
Pas masuk dunia kerja seringkali kan dituntut banyak pengalaman seperti magang atau event. Nah, ada tambahan baru lagi nih yang bikin kamu #SahabatHutan di rumah makin siap pas masuk dunia kerja, jadi sukarelawan! Kenapa nambah keren? Karena jadi sukarelawan bikin nambah relasi, pertemanan, sampai bikin kesehatan mental kamu juga terjaga. Nah kalo versi kamu gimana sih #SahabatHutan kalo jadi sukarelawan? Tulis di kolom komentar ya ☺#sukarelawanhii #WorldVolunteerDay #JagaHutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

3 days ago

Hutan itu Indonesia
Di Hutan Guguk adalah sebuah lagu anak yang mengajak pendengarnya untuk jalan-jalan ke Hutan Guguk dan melihat hewan-hewan yang ada di sana bersama. Lagu ini merupakan salah satu hasil karya dari program Cerita dari Hutan yang diadakan oleh Hutan Itu Indonesia.Di Hutan Guguk CreditsLyrics by Rosalina Renwarin @rosalina.rnPerformed by Rosalina Renwarin @rosalina.rnArranged by Ignatius Andito @ig_andito & Bayu Arief @bayuarief6Mixed & Mastered by Ignatius Andito @ig_andito & Bayu Arief @bayuarief6Illustration by Calita Hin @calitahinAnimation by Rosalina Renwarin @rosalina.rnProduced by Rumah Pohon @cerita.rumahpohonSupported by Hutan Itu Indonesia @hutanituid© Rumah Pohon 2021Yuk ikutan jaga hutan mulai dari diri sendiri, kamu bisa donasi di sini bit.ly/donasipenjagahutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

3 days ago

Hutan itu Indonesia
Tahukah kamu #SahabatHutan?Setiap tanggal 4 Desember adalah Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia, peringatan ini dibuat untuk mengatasi kejahatan pada satwa dan tumbuhan. Kejahatan kehidupan liar ini merujuk ke perdagangan, mengolah, mengkonsumsi, mengambil, serta perdagangan ilegal yang bertentangan dengan hukum internasional. Nah sekarang, kita lestarikan kehidupan liar lewat Adopsi Hutan, karena hutan adalah rumah bagi bermacam satwa dan tumbuhan. Caranya gampang banget #SahabatHutan bisa ikut berdonasi lewat wecare.id/donasi-untuk-penjaga-hutan atau share info ini ke media sosial kamu yang lain ya! #PesonaHutan #JagaHutan #HutanItuIndonesia ... See MoreSee Less
View on Facebook

1 week ago

Hutan itu Indonesia
Kabar baik nih #SahabatHutan! Kelahiran bayi gajah di Pusat Latihan Satwa Khusus (PLSK) Tangkahan, Langkat, Sumatra Utara ini adalah kelahiran bayi kedua di tahun 2021. Bayi gajah berjenis kelamin jangan ini lahir dengan kondisi sehat dari induk gajah bernama Olive. Populasi gajah di PLSK Tangkahan kini jadi bertambah sebanyak 10 ekor.#PesonaHutan #JagaHutan #Gajah #gajahsumatra #elephant #HutanItuIndonesia #tangkahan #ceritadarihutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

1 week ago

Hutan itu Indonesia
Tangkahan terletak di zona pemanfaat Taman Nasional Gunung Leuser yang luasnya mencapai 3,837,77 Ha. Ekowisata Tangkahan pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, bentang alam kawasan ini merupakan perpaduan dari hutan alami (Kawasan TNGL) dengan kawasan sekitarnya yang berupa perkebunan masyarakat, sungai, bukit, tebing, goa-goa alam, dan lembah yang menjadi bagian dari sumber daya alam kawasan, hal inilah yang jadi daya tarik wisatawan, tak hayal sebagian pengunjung menyebutnya sebagai surga. Kamu udah pernah berkunjung belum nih #SahabatHutan? #ceritadarihutan #PesonaHutan #JagaHutan #HutanItuIndonesia #ekowisata #primadona #alam ... See MoreSee Less
View on Facebook
Copyright © 2021 Hutan Itu Indonesia. All Rights Reserved.
cross