MASUK

Donasi kamu mengubah segalanya!

Kampanye Pelestarian Hutan
Adopsi Hutan
Merchandise

WUJUDKAN KAMPANYE PELESTARIAN HUTAN INDONESIA

SEMUA ORANG BISA #JAGAHUTAN




Hai Sahabat Hutan!

Selamat telah menjadi anak muda generasi penerus yang memiliki andil besar dalam menentukan masa depan alam sebagai penyokong kehidupan kita dan anak cucu di masa mendatang. Kita berhak memiliki 'rumah' yang nyaman dan menyehatkan karena hutan Indonesia tumbuh dengan lestari. Dan kita bangga, Indonesia memiliki hutan tropis terluas ke-3 di dunia.

Tahukan kamu?
60 juta orang masyarakat Indonesia bergantung dengan hutan sebagai sumber mata pencaharian. (KLHK, 2017)

Kenapa Hutan?







Selain sebagai bentuk rasa syukur, menjaga hutan juga sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan kita dan keluarga melalui ketersediaan air bersih, serta bencana banjir dan longsor yang diakibatkan oleh kerusakan hutan. Hutan disokong oleh ragam pepohonan yang menjadi bagian dari ekosistem hutan. Di hutan, pepohonan tinggi membentuk kanopi hijau yang memayungi kehidupan di bawahnya. Kita memiliki harapan untuk tetap menjaga hutan beserta kehidupan di dalamnya. Karena hutan adalah rumah semua makhluk hidup, termasuk kita sendiri.

Donasi kamu berguna untuk mendukung 5 program kampanye utama kami:

 1.  #JagaHutan

Siapapun kita, tidak perlu ahli kehutanan atau aktivis lingkungan sekalipun, bisa dan memang perlu ikut aktif menjaga dan melestarikan hutan bersama-sama. Ada banyak caranya, mulai dari menyuarakan kampanye #JagaHutan di media sosial kamu, bergabung menjadi sukarelawan HII atau di berbagai organisasi di Indonesia yang mendukung perlindungan hutan.

  2. #PesonaHutan
Hutan adalah sumber kehidupan. Termasuk di dalamnya ada bahan baku pangan yang sangat subur karena hidup dari air bersih dan keanekaragaman hayati di dalam hutan, yang kita sebut #PesonaHutan. Konsumsi hasil hutan yang lestari, produksi masyarakat akan membantu pelestarian hutan. Mari jaga hutan yang punya berbagai pesona di dalamnya.

  3. #AdopsiHutan
Iya pohon yang diadopsi, tapi langsung di hutan #AdopsiHutan. Pohon besar yang sudah berdiri tegak dan bahkan gak bisa dipeluk oleh satu orang karena batangnya sudah sangat besar dan juga penanaman pohon baru sebagai upaya menjaga dan menambah luasan area hutan. Kamu bisa berdonasi ke lembaga pengelola hutan tersebut untuk ikut menjaganya dari rumah.

  4. #HariHutanIndonesia
Memang sudah ada Hari Hutan Sedunia tiap 21 Maret. Tapi kita butuh satu hari khusus dalam setahun di mana semua mata, pikiran, dan usaha masyarakat Indonesia ditujukan untuk menjaga hutan Indonesia agar tetap kaya dan bermanfaat bagi semua.

  5. #WisatawanBertanggungjawab
Seeing is believing, kira-kira begitu kutipan terkenal yang pasti kamu sudah ketahui. Memang betul kadang kita harus langsung melihat keindahan hutan, menghirup udara bersihnya, merasakan air segarnya, dan bertemu dengan masyarakat yang hidup harmonis bersama hutan. Setiap hutan punya cerita, dengan karakteristik dan khasnya di setiap tempat dan daerah. Yuk publikasikan ke banyak orang dengan #CeritadariHutan kita.
Bersama kami, mari menjadi bagian dari kampanye cinta hutan dengan cara menyebarkan pesan-pesan positif bahwa hutan Indonesia itu kaya dan keren banget! Lewat cara yang kreatif, menyenangkan dan kolaboratif, kami percaya bahwa semua orang termasuk kamu, dengan caranya masing-masing dan latar belakang berbeda, bisa ikut melestarikan hutan Indonesia.


Tampilkan Lebih Banyak

Formulir Dukungan

Selanjutnya

Anda juga bisa menyalurkan donasi a.n Perkumpulan Hutan Itu Indonesia melalui:

  • Bank Mandiri 127-00-0009877-0
  • Bank BNI 134-8694-938

Konfirmasi donasi anda melalui email: info@hutanitu.id


Ini adalah laman web yang aman. Kami tidak menyimpan informasi kartu kredit donor dan tunduk pada kebijakan privasi Hutan Itu Indonesia. Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk seluruh program kampanye Hutan Itu Indonesia. Selengkapnya.

Mengapa Berdonasi di Hutan Itu Indonesia

Kami menghargai setiap bantuan dan selalu memastikan donasi anda sesegera mungkin dipakai untuk berbagai kerja pelestarian hutan Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah mampu memberikan perubahan nyata dalam skala yang lebih besar dari sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena kemurahan hati para pendukung kami. Kami akan terus berbagi cerita dampak nyata kampanye #JagaHutan dan kondisi Penjaga Hutan karena dukungan Anda.

Apa Kata Mereka ?

Wulan R

Karyawan Swasta

Donatur

“Diah akan selalu ingat bahwa hutan itu penting buat Diah. Dan dengan Diah berdonasi berarti membantu kelangsungan makhluk hidup. Yang dilakukan HII untuk hutan di Indonesia, se-pengelihatan Diah sudah sangat baik apalagi HII menyuarakan dan mengkampanyekan hutan dengan cara yang mudah dan dapat dipahami anak muda jaman sekarang. Intinya buat Kaka² yang mengkampanyekan hutan. Semangat ya ka dalam menyuarakan hutan..”

Alam

Mahasiswa

Sukarelawan

“Sebelum membuat aksi yang besar, mulailah dengan langkah kecil. Adopsi pohon, tidak harus ke hutan, sangat mudah, dan sangat berdampak. Adopsi pohon untuk lestarikan hutan, lestarikan Indonesia..”

Yennifer Minchellah

Founder PMAP.Id

Sukarelawan

“Saya gak peduli dengan alam dulunya tapi ketika anak saya Samantha yang waktu itu masih berusia 4 tahun mengatakan "Jika alam kita semuanya rusak, apakah kupu-kupu akan punah gak, mami? Disitulah gamparan keras dalam pikiran. Jika kita cinta dan sayang kepada seseorang tapi kita tidak cinta dan tidak sayang kepada alam dimana dia tinggal serta hidup didalamnya maka jangan katakan kalau itu cinta atau sayang. Salam hijau..”