Lokakarya Jurnalistik Positif: Pembekalan Peserta Ekspedisi #CeritaDariHutan
November 20, 2018
Ini Rangkaian Kegiatan Hutan Itu Indonesia di Tahun 2018
January 11, 2019

Serunya Bercerita Tentang Hutan bersama Greenpeace Indonesia

Pada 23-24 November 2018, Hutan Itu Indonesia turut berpartisipasi dalam Festival Hutan Bercerita yang diinisiasi oleh Greenpeace Indonesia. Diselenggarakan di Botani Square Mal, tujuan acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai suara hutan melalui wahana SOS Dome dan gambaran visual tentang indahnya hutan yang dikumpulkan oleh tim Greenpeace Indonesia.
Pada 23 November 2018, keseruan festival diisi oleh kegiatan dongeng cerita oleh Dandhy. R. Antoro, kemudian cerita tentang komik oleh Bonni Rambatan sebagai pembuat komik berseri ‘Pahlawan tak Tampak’, kemudian cerita tentang #CenderawasihChallenge oleh Christian Natalie selaku koordinator program Hutan itu Indonesia.
Pada 24 November 2018, tak kalah seru Festival Hutan Bercerita diisi kembali dengan kegiatan-kegiatan antara lain dongeng cerita oleh keluarga Winson, kemudian kehadiran ‘Tim Cegah Api’. Kemudian diisi kembali dengan tarian #CenderawasihChallenge yang dihadiri langsung oleh kakak Abu Grey Lobubun selaku pembuatnya. Pada sore hari ada lokakarya bertemakan ‘Cintai Lingkungan Sejak Dini’ oleh Rumah Dandelion, lalu ada demo masak produk hutan oleh Chef Haryo. Acara ditutup dengan penampilan oleh trio musik Dekat.