Ini Dia 5 Tim yang Menjelajah 5 Hutan Hujan di Indonesia #ForestaCamp
November 10, 2018
Lokakarya Jurnalistik Positif: Pembekalan Peserta Ekspedisi #CeritaDariHutan
November 20, 2018

Kolaborasi Hutan Itu Indonesia dan BTS 100 Ultra Wujudkan Responsible Race

Pada 2-4 November 2018 lalu, Hutan Itu Indonesia turut berpartisipasi dalam ajang lari trail bergengsi Bromo, Tengger, Semeru (BTS) 100 Ultra yang diadakan di Taman Nasional Gunung Bromo, Tengger, Semeru, Jawa Timur.
Dalam ajang ini, Hutan Itu Indonesia dan BTS 100 Ultra berkolaborasi mewujudkan ajang lari yang mendukung adanya Responsible Race. Apa itu Responsible Race?
Responsible Race adalah lari yang tak hanya untuk tapi juga bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian alam. Responsible Race merupakan bagian dari Responsible Travel yang menjadi salah satu aksi nyata yang dilakukan Hutan Itu Indonesia dalam menjaga hutan Indonesia.
Hutan Itu Indonesia memfasilitasi reusable mug kepada para peserta lari BTS 100 Ultra untuk mengurangi penggunaan botol air minum plastik yang umumnya banyak digunakan dalam ajang lari.
Semoga Responsible Race yang diterapkan di BTS 100 Ultra dapat diterapkan juga di ajang-ajang lari lainnya. Karena kalau bukan kita yang menjaga alam agar kita tetap punya alam yang keren untuk mengadakan acara lari trail lainnya.
Selain itu, Hutan Itu Indonesia juga mengadopsi empat pohon atas nama seluruh peserta BTS 100 Ultra dan mengampanyekan pentingnya perwujudan Hari Hutan Indonesia.
Cek keseruan acara BTS 100 Ultra di Flickr Hutan Itu Indonesia.