SIARAN PERS: Seni dan Kuliner: Karya dari Hutan Indonesia
May 18, 2019
Power of Story Telling – Gopay
January 2, 2020

Be Aware Be Organic – Fodim Atma

Sebagai unit kegiatan mahasiswa berbasis diskusi, Fodim Unika Atma Jaya bersama Hutan Itu Indonesia menyelenggarakan Talkshow “Be Aware and Be Organic” yang diselenggarakan di Aula Yustinus, Unika Atma Jaya, Jakarta pada 12 November 2019 lalu. Be Aware and Be Organic menjadi tema yang diangkat karena masih kurangnya pemahaman masyarakat Indonesia terhadap konsumsi makanan sehat, salah satunya makanan organik.

Christian Natalie mengatakan bahwa, “pangan organik membantu lingkungan lebih berkelanjutan, karena ditanam tanpa bahan kimia berlebih yang berpotensi merusak lingkungan, selain sehat bagi lingkungan tentunya sehat bagi diri kita”. Talkshow ini merupakan puncak kegiatan yang dilakukan Fodim Unika Atma Jaya untuk mengkampanyekan kepada publik pentingnya mengkonsumsi makanan organik. Sebelumnya dilakukan juga kampanye lapangan terkait konsumsi makanan organik pada Minggu, 10 November di area car free day, Sudirman, Jakarta yang melibatkan sukarelawan Hutan itu Indonesia, sukarelawan Fodim Atma Jaya, serta Kedai Jatam.

‘’Dengan mengikuti diskusi hari ini saya sadar bagaimana pentingnya konsumsi makanan organik bagi tubuh kita dan seminar hari ini membuat banyak pengetahuan baru terkait konsumsi pangan organik” ujar Verda, salah satu peserta talkshow Be Aware Be Organic. Selain talkshow, ada pula pameran yang menampilkan produk makanan organik, seperti tenant Hutan Itu Indonesia yang menampilkan produk hasil hutan bukan kayu, Kedai Jatam, dan Madu Malika. Kedai Jatam sendiri menyediakan minuman dari bahan-bahan alami, seperti teh secang, the bunga rosela, dan sebagainya.

Selain Christian Natalie, para pembicara yang turut hadir, yakni Widya Agustinah, selaku Dosen Teknologi Pangan Unika Atma Jaya, dan Agung Assiri, Pemilik Andem Coffee yang masing-masing menjelaskan tentang pentingnya makanan organik dari segi akademisi, ekonomi, dan lain-lain. (Adrian P)

Editor : Shabrina PP