fbpx

HUTANKU NAPASKU adalah kampanye cinta hutan untuk anak muda kota melalui kegiatan di media sosial dan aksi nyata menggunakan masker bertuliskan “Hutanku Napasku” untuk mengingatkan bagaimana hutan Indonesia menyediakan udara bersih yang kita hirup.

Kenapa masker?

Masker “Hutanku Napasku” menjadi bentuk visual dukungan kita untuk hutan, yang menutupi hidung sebagai organ utama untuk bernapas. Kami menyediakan 30.000 masker bertuliskan #HutankuNapasku yang bisa didapatkan gratis, namun setiap orang juga bisa berpartisipasi dengan menggunakan maskernya masing-masing.

Bagaimana kampanyenya?

  1. Kampanye di media sosial (Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube) sudah dilakukan sejak 1 Agustus 2019 dengan berbagi informasi dan ajakan untuk merayakan hutan Indonesia yang, sebagai penyedia udara bersih, adalah paru-paru Indonesia. Cek media sosial @HutanituID untuk contoh-contoh kampanyenya.
  2. Distribusi masker akan dilakukan untuk mahasiswa/i baru di Universitas Atmajaya pada tanggal 17 Agustus dan di Universitas Indonesia pada tanggal 23 Agustus, serta untuk khalayak umum pada tanggal 25 Agustus di UNIKA Atma Jaya pada saat Car Free Day Sudirman dan 26-28 Agustus di beberapa titik transportasi umum (stasiun KRL Commuterline, LRT Jakarta & MRT Jakarta).
  3. Tanggal 23-28 Agustus, warganet diajak untuk berbagi foto atau video kreatifnya untuk ikut mengkampanyekan #HutankuNapasku. Menariknya, mereka akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah dan paket jalan-jalan ke hutan. 

Kampanye ini jangan berhenti di kamu, ayo ikut sebarkan kampanye sembari ikut kompetisinya dengan cara: 

  1. Follow Instagram @hutanituid dan/atau Twitter @hutanituid; 
  2. Upload foto atau video kreatif kamu saat memakai masker #HutankuNapasku dengan caption yang menarik; 
  3. Mention dan tag Instagram dan/atau Twitter @hutanituid; 
  4. Mention 3 teman kamu untuk ikut kompetisi ini; dan 
  5. Gunakan hashtag #HutankuNapasku, #JagaHutan, dan #HutanItuIndonesia ya!
Hutan itu Indonesia akan memilih 6 orang pemenang dengan foto/video dan caption yang paling menarik dan kreatif, untuk diajak jalan-jalan gratis ke hutan di Kalimantan dan Sumatera bersama mitra lokal kami di sana, pada bulan September. Setiap orang pemenang akan ditanggung biaya transportasi dan akomodasi pulang-pergi dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng.
 
Kalau tidak dapat maskernya, kamu bisa tetap ikutan kampanye dan kompetisinya kok, ini caranya:
  1. Langkah pertama: Ambil Masker polos yang kamu dapatkan di toko terdekat. 
  2. Langkah kedua: Tulis “Hutanku Napasku” di permukaan luar masker. Boleh kamu hias sekreatif mungkin lho! Tulis/ gambarnya pakai pensil alis ya supaya lebih aman terhirup saat masker dipakai.
  3. Langkah terakhir: Buat foto/video kamu menggunakan masker ini sekreatif mungkin dan upload di Twitter atau Instagram untuk ikut kompetisi #HutankuNapasku sesuai 5 ketentuan di atas.

Info lebih lanjut kunjungi media sosial @hutanitu.id di InstagramTwitter, Facebook, maupun Youtube ya !