Rekomendasi Film di Netflix yang Bercerita Tentang Kekayaan Alam Indonesia

Dipublikasikan oleh admin pada 19 Jun 2021

Oleh: Andrian Pramana

Setelah disibukan dengan rutinitas pekerjaan, akhir pekan memang cocok untuk sekadar menonton film-film seru, Hutan Itu Indonesia punya 3 rekomendasi film di Netflix yang bisa kamu coba tonton. Simak di bawah ini yuk!

1.Banda: The Dark Forgotten Trail

Cuplikan scene dalam film Banda: The Dark Forgotten Trail

Film dokumentar karya Jay Subiakto ini kaya akan sejarah NKRI. Di abad pertengahan segenggam pala bernilai lebih dari satu peti emas di Pasar Eropa. Banda menjadi satu-satunya tempat tumbuh pala, dan menjadi tempat perebutan bangsa-bangsa Eropa. Di Banda, perbudakan dan pembantaian pertama terjadi di Indonesia. Namun di sana pula, akar semangat nasionalisme dan identitas multikultural lahir.

Baca Juga: Ini lho 3 Hutan Kota yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta

2. Trinity Traveler

Trinity yang diperankan Maudy Ayunda saat ia mendaki sebuah gunung di Taman Nasional Pulau Komodo

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini mengajak kamu melihat berbagai lokasi dengan panorama yang memanjakan mata. Bersama Trinity (Maudy Ayunda) penulis laris yang berkeinginan mengejar hasratnya untuk bepergian, Trinity bertemu dengan seorang pria misterius yang akan membuat segalanya menjadi rumit. Film ini berlatar belakang keindahan alam Indonesia seperti Taman Nasional Pulau Komodo dan Pulau Mahitam di Lampung.

Baca Juga: Mengenal Bahan Skincare dari Minyak Tengkawang

3.Semest7a

Iskandar Waworuntu, 7 dari sosok inspiratif dalam film Semes7a

Disutradarai oleh Chairun Nissa dan diproduseri Nicholas Saputra serta Mandy Marahimin. Film ini memotret kisah tujuh sosok inspiratif dari berbagai pandangan keyakinan serta kebudayaan di tujuh provinsi di Indonesia dalam menanggulangi perubahan iklim. Film dokumenter ini menunjukkan bagaimana langkah kecil berperan sangat besar untuk membantu melawan perubahan iklim.

Copyright © 2021 Hutan Itu Indonesia. All Rights Reserved.
cross