Hutan itu Indonesia

Adalah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita.

Acara Mendatang

17 June 2021

Ayo Ikut #KelasIklim 2021

Kalian pernah nggak dengar kata-kata “Nol Emisi”? Penasaran nggak itu apa? Atau gimana hubungannya dengan krisis iklim? Tenang aja, nggak perlu pusing cari sana sini, 350.org Indonesia punya jawabannya untuk...

Baca selengkapnya
5 June 2021

Yuk, Ikuti Laksmi Talk Spesial Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, LAKSMI kembali mengajakmu berdiskusi terkait budaya, tradisi, kebijakan, dan hukum-hukum adat di Indonesia dan aksi lokal apa saja yang bisa kita lakukan dalam menjaga bumi....

Baca selengkapnya
1 2 3 9

Artikel Terkini

Ini lho 3 Hutan Kota yang Bisa Kamu Kunjungi di Jakarta
Hutan kota merupakan kawasan yang ditutupi pepohonan yang dibiarkan tumbuh menyerupai hutan lokasinya. Hutan kota...
Baca selengkapnya
Rekomendasi Film di Netflix yang Bercerita Tentang Kekayaan Alam Indonesia
Oleh: Andrian Pramana Setelah disibukan dengan rutinitas pekerjaan, akhir pekan memang cocok untuk sekadar menonton...
Baca selengkapnya
Ayo Ikut #KelasIklim 2021
Kalian pernah nggak dengar kata-kata “Nol Emisi”? Penasaran nggak itu apa? Atau gimana hubungannya dengan...
Baca selengkapnya
Yuk, Ikuti Laksmi Talk Spesial Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, LAKSMI kembali mengajakmu berdiskusi terkait budaya, tradisi, kebijakan, dan hukum-hukum...
Baca selengkapnya

Ada 6 Aksi yang bisa kita lakukan nih!

Hi #SahabatHutan mau kenalan sama spesies baru katak dari Kalimantan gak nih? Iya dong masa engga 😁

#PesonaHutan #CeritaDariHutan

Selamat Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia #SahabatHutan

#HutanIndonesia #JagaHutan #PesonaHutan #IkatanCintaHutan #AdopsiHutan

Jarak pagar tergolong tanaman perdu, memiliki daun tunggal antara 7-9 cm, berdiameter 10–40 cm. Tumbuhan ini merupakan spesies tanaman dari Euphorbiaceae dan tergolong ke dalam genus Ricinus, subtribe Ricininae

#PesonaHutan

2

Hi #SahabatHutan ada kabar baik nih!

Populasi badak jawa Rhinoceros sondaicus) di Taman Nasional Ujung Kulon bertambah. Kamera jebak telah menangkap keberadaan dua anggota baru tersebut sejak Maret lalu, ini merupakan temuan kelahiran anak badak jawa yang pertama di tahun 2021.

Load More...

2 days ago

Hutan itu Indonesia
Hi #SahabatHutan mau kenalan sama spesies baru katak dari Kalimantan gak nih? Iya dong masa engga 😁Katak tanduk ini merupakan jenis baru yang dikoleksi dari ekspedisi yang dilakukan di pegunungan Meratus di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, juga di Bario, Sarawak dan pegunungan Crocker di Sabah, Malaysia. Keberadaanya bisa saja terancam akibat hilangnya hutan, termasuk spesies lain yang mungkin belum terdeskripsikan. Selain habitatnya yang makin berkurang, penggunaan sebagai hewan peliharaan juga menjadi ancaman yang serius lho, jangan sampai ya 😔Yuk ah, tetep semangat #JagaHutan 🤩, yang dari kota bisa bantu jagain spesies satu ini kok, caranya gampang dengan bagikan konten ini di media sosial kamu salah satunya!#pesonahutan#ceritadarihutan#IkatanCintaHutan#adopsihutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

3 days ago

Hutan itu Indonesia
Selamat Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia #SahabatHutan Majelis Umum PBB melalui resolusi A/RES/49/115 tahun 1994 menetapkan 17 Juni sebagai Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai konsekuensi dari hilangnya lahan dan tergerak berkontribusi dalam menanggulangi degradasi lahan.#hutanindonesia #JagaHutan #pesonahutan #IkatanCintaHutan #adopsihutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

4 days ago

Hutan itu Indonesia
Hi #SahabatHutan ada yang pernah mengonsumsi tanaman yang satu ini?Tanaman jarak punya ragam manfaat bagi kesehatan lho! Mulai dari pencahar alami, menurunkan demam, meredakan sakit gigi hingga sariawan. Batang, daun, dan getahnya dapat dimanfaatkan sebagai obat alami. Penasaran dengan tanaman ini? Geser ke kiri sampai habis ya 😉Ingat #SahabatHutan perlu mengolahnya dengan tepat dan aman ya! ☺️#pesonahutan #JagaHutan#hutanindonesia #adopsihutan #IkatanCintaHutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

6 days ago

Hutan itu Indonesia
Hi #SahabatHutan ada kabar baik nih! Populasi badak jawa Rhinoceros sondaicus) di Taman Nasional Ujung Kulon bertambah. Kamera jebak telah menangkap keberadaan dua anggota baru tersebut sejak Maret lalu, ini merupakan temuan kelahiran anak badak jawa yang pertama di tahun 2021.Menurut KLHK, kedua anak badak jawa itu merupakan anak badak jawa pertama yang lahir pada tahun 2021 dari indukan yang berbeda. KLHK menyatakan, kelahiran anak badak jawa di TNUK menunjukkan keberhasilan kebijakan pelindungan habitat badak jawa di kawasan taman nasional tersebut. International Union for Conservation of Nature (IUCN) menggolongkan badak jawa sebagai satwa dengan status critically endangered. Yuk, ikut #JagaHutan dengan menjaga hutan kita ikut menjaga habitat bagi satwa-satwa yang tinggal di dalamnya 💪#pesonahutan#hutanindonesia#adopsihutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

1 week ago

Hutan itu Indonesia
Hutan itu Indonesia ... See MoreSee Less
View on Facebook
Copyright © 2021 Hutan Itu Indonesia. All Rights Reserved.
cross