• Hutan itu Indonesia

    Adalah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita.
  • Segala dalam Jiwa

    Melalui kampanye “Segala dalam Jiwa”, kami ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama mengetahui sejuta manfaat hutan untuk kesehatan jiwa. Unduh e-booknya melalui halaman Segala dalam Jiwa.
    Kunjungi sekarang!

Acara Mendatang

17 September 2021

Mau Gabung Jadi Duta Kurangi Risiko Bencana? Simak Infonya di sini

Hi Sahabat Hutan, buat kamu generasi keren Indonesia dan mau ikut aksi dalam kepeduliaan kebencanaan, daftarkan diri kamu sekarang bersama Yayasan Peta Bencana! Manfaatnya banyak banget lho, kamu bisa dapat...

Baca selengkapnya
16 September 2021

Daftarkan Diri Kamu di Pahlawan IDN Sekarang Juga!

Perubahan zaman dan kondisi sosial melahirkan figur pahlawan baru, yaitu mereka yang menjadipembawa semangat perubahan dan penebar dampak positif.Sebagai platform media untuk generasi Millennial & Z, IDN Media ingin turut...

Baca selengkapnya

Artikel Terkini

Kenali Hutan Mangrove Si Sabuk Pelindung Pantai
Apakah mangrove sama dengan bakau? Jelas keduanya istilah yang berbeda nih #SahabatHutan, mangrove didefinisikan sebagai...
Baca selengkapnya
Alas Purwo Hutan Paling Tua di Pulau Jawa
Alas Purwo merupakan hutan diujung timur Pulau Jawa, ekosistem hutan ini terdiri dari hutan hujan...
Baca selengkapnya
Mengenal Minyak Kemiri yang Punya Banyak Manfaat
Buah kemiri dari pohon Aleurites moluccana | sumber foto: wikimedia.org Minyak kemiri didapatkan dari biji...
Baca selengkapnya
Mandi Hutan Untuk Kesehatan Jiwa
Oleh: Rizana Hasna Yusuf – Sukarelawan Hutan Itu Indonesia Seperti yang kita tahu, hutan merupakan...
Baca selengkapnya

Ada 6 Aksi yang bisa kita lakukan nih!

Ada pesan nih dari Kak @dj_jessicayo buat #SahabatHutan di rumah.

Ditunggu buat partisipasinya di konser #SegalaDalamNada 25 September nanti!

Tinggal 5 hari lagi ke konser #SegalaDalamNada

Yuk isi tiket doorprize-nya siapa tau kamu beruntung saat diundi nanti, isi di http://bit.ly/segaladalamnada ada e-toll card, merchandise, dan uang elektronik jutaan rupiah menunggu kamu.

#SegalaDalamJiwa #SegalaDalamNada

Met hari senin #SahabatHutan!

Minho lg nyari #ArtistOfIndonesia yang ngegambar tema-nya hutan atau alam, spill dong kalo yg nemu 😁

Load More...

4 hours ago

Hutan itu Indonesia
Ada pesan nih dari Kak @dj_jessicayo buat #SahabatHutan di rumah. Ditunggu buat partisipasinya di konser #segaladalamnada 25 September nanti! Ramein acaranya dengan cara berikut ini:👉 Dapetin tiket doorprize di : bit.ly/segaladalamnada👉 Ikut aksi donasi buat hutan melalui kitabisa.com/UntukHutanGimana kamu siap jadi bagiannya? #jagahutan #konsermusik #HariHutanIndonesia2021 #PesonaHutan #ssgaladalamjiwa ... See MoreSee Less
View on Facebook

9 hours ago

Hutan itu Indonesia
Tinggal 5 hari lagi ke konser #segaladalamnadaYuk isi tiket doorprize-nya siapa tau kamu beruntung saat diundi nanti, isi di bit.ly/segaladalamnada ada e-toll card, merchandise, dan uang elektronik jutaan rupiah menunggu kamu.Jangan lupa juga ikut donasi #AdopsiPohon untuk Hutan Laman Satong, Kalimantan Barat melalui kitabisa.com/UntukHutan berapapun kontribusimu bisa berdampak besar buat hutan kita. #SegalaDalamJiwa #HariHutanIndonesia2021 #PesonaHutan #jagahutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

2 days ago

Hutan itu Indonesia
Tinggal 7 hari lagi ke konser #SegalaDalamNada Yuk isi tiket doorprize-nya siapa tau kamu beruntung saat diundi nanti, isi di bit.ly/segaladalamnada ada e-toll card, merchandise, dan uang elektronik jutaan rupiah menunggu kamu. Jangan sampai terlewatkan ya! #SegalaDalamJiwa #HariHutanIndonesia2021 #PesonaHutan #jagahutan ... See MoreSee Less
View on Facebook

2 days ago

Hutan itu Indonesia
Siapa sih yang gak kenal sama musisi muda lewat lagu trending-nya "Halu" ini. Feby Putri bakalan nyanyi lagu-lagu populer miliknya sembari bercerita kecintaanya sama hutan Indonesia!Daripada penasaran nanti kaya gimana, pastikan kamu nonton konser #SegalaDalamNada hari Sabtu 25 September, jam 13:00 WIB di TVRI Nasional dan Youtube TVRI. Dapatkan #doorprize mulai dari e-toll card, merchandise tenun, sampai uang elektronik jutaan rupiah!Siapin waktu kamu buat nonton ya, ajak semua orang terdekatmu! Sampai jumpa!#jagahutan #konsermusik #segaladalamnada #HariHutanIndonesia2021 #segaladalamjiwa #concert #music ... See MoreSee Less
View on Facebook

3 days ago

Hutan itu Indonesia
Berbicara mengenai emisi gas rumah kaca dari dulu hingga sekarang seakan tiada habisnya karena target net-zero emission masih belum dicapai. Maka dari itu, pembicaraan mengenai hal ini selalu hangat dan menjadi topik yang seru bagi kalangan pencinta lingkungan. Emisi gas rumah kaca ini memiliki korelasi atau pun hubungan kausalitas dengan hutan. Sehingga hal tersebut menarik untuk dikaji dan didiskusikan lebih lanjut. Penguatan peran sektor kehutanan dalam hal menangani kasus gas rumah kaca bisa dilakukan dengan berbagai mulai dari kebijakan yang berintegritas, pengembangan iptek, dan pengelolaan hutan berbasis masyarakat. Namun, upaya-upaya tersebut memerlukan pelibatan seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan mengkaji demi tercapainya kawasan hutan yang mampu menurunkan gas rumah kaca nasional. Maka dari itu, kami disini mengajakan teman-teman semua untuk mengikuti "Seri Kompetisi Spesial FSC". Berikut guideline untuk teman-teman yg tertarik untuk mengikuti kompetisi ini (bit.ly/GuidelinebookSeriKompetisiFSC2021)Teman-teman dipersilahkan untuk mengikuti tiga kompetisi yang kami adakan, diantaranya1. Menulis Essai: bit.ly/KompetisiEsaiFSC20212. Desain Poster: bit.ly/KompetisiPosterFSC20213. Menulis Cerita Pengalaman: bit.ly/KompetisiCeritaPengalamanFSC2021Penasaran bukan? Segera kunjungi instagram @fscfkt untuk informasi lebih lanjut.#FSCKabinetSamasta#SKSFSC2021#WebinarNasionalFSC2021 ... See MoreSee Less
View on Facebook
Copyright © 2021 Hutan Itu Indonesia. All Rights Reserved.
cross