Lestariku Lestarimu Juga, Perjalanan #CeritaDariHutan ke TN Gunung Leuser
September 13, 2018
Desa Adat Badui Kekayaan Alam Indonesia
September 30, 2018

Berani Terima Tantangan #CenderawasihChallenge?

Hutan Itu Indonesia bersama Greenpeace Indonesia dan Abu Grey Lobubun menantang Sahabat Hutan untuk ikut berdansa seperti burung cenderawasih dalam #CenderawasihChallenge.

Tidak banyak yang tahu bahwa burung cantik dari hutan Papua ini bisa bernasib sama seperti harimau sumatera, orangutan, dan satwa liar asli Indonesia lainnya yang terancam punah karena hutan tempat tinggalnya semakin terkikis. Melalui #CenderawasihChallenge, kami mengajak kamu untuk bisa bersuara bersama agar siulan merdu cenderawasih bisa terus kita dengar dengan menjaga kelestarian hutan Indonesia.

Bagaimana caranya:

  1. Ambil ponselmu, putar musiknya di sini, ikuti gerakan dansa seperti Abu Grey, lalu rekam dan unggah ke media sosialmu
  2. Kamu bisa berdansa sendiri atau ajak teman-temanmu juga untuk berdansa
  3. Cantumkan tagar #CenderawasihChallenge lalu mention @greenpeaceid dan @hutanituid dan jangan lupa follow akunnya juga
  4. Tag dan mention 3 akun temanmu untuk menantang mereka mengikuti #CenderawasihChallenge

*****
Abu Grey

Lahir dan besar di Papua, pria yang bernama lengkap Abu Hasan Lobubun ini telah menggeluti dunia tari sejak kecil. Abu merasa hutan juga memiliki perasaan seperti manusia, jika kita tidak memperlakukannya dengan baik, hutan bisa menjauh dan meninggalkan kita. Maka ia tergerak untuk mempersembahkan karya-karyanya dipersembahkan untuk hutan Papua yang telah mendarah daging baginya.

******
Greenpeace Indonesia

Greenpeace adalah organisasi kampanye global yang independen yang bertujuan mengubah sikap dan perilaku masyarakat guna melindungi dan memelihara lingkungan serta mendorong perdamaian. Di Indonesia, Greenpeace menjalankan misi untuk melestarikan kekayaan alam, melindungi hak- hak lingkungan, dan menghentikan kejahatan lingkungan.