fbpx

Kampanye Jaga Hutan

Salah satu cara lain untuk berkontribusi terhadap perlindungan hutan tentunya adalah dengan ikut berkampanye menjaga hutan. Ada banyak caranya: kamu bisa menjadi sukarelawan untuk berbagai organisasi di Indonesia yang mendukung perlindungan hutan, menyebarkan petisi, memberikan donasi, dan sebagainya.

Hutan itu Indonesia juga tidak bisa menjadi seperti sekarang tanpa dukungan para sukarelawan, yang selalu dengan senang hati menyumbangkan waktu dan tenaga untuk bersama-sama mendorong adanya perlindungan hutan yang lebih baik. Kami juga ingin membantu mengembangkan kemampuan sukarelawan kami dengan mengadakan Kelas Suka Hutan dan Youth Camp.

Petisi Jaga Hutan yang digagas Hutan itu Indonesia untuk mendorong adanya Hari Hutan Indonesia juga adalah salah satu cara mudah untuk kamu mendukung kampanye perlindungan hutan kita.

Selain Hutan itu Indonesia, ada banyak organisasi lain yang bergerak untuk hutan Indonesia yang membutuhkan

dukungan kamu, silakan lihat beberapa di antaranya di bawah ini ya!

FWI adalah organisasi yang ingin mewujudkan sistem pengelolaan data dan informasi kehutanan di Indonesia yang terbuka menuju pengelolaan sumber daya hutan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Greenpeace adalah organisasi kampanye global yang independen yang bertujuan mengubah sikap dan perilaku masyarakat guna melindungi dan memelihara lingkungan serta mendorong perdamaian. Di Indonesia, Greenpeace menjalankan misi untuk melestarikan kekayaan alam, melindungi hak- hak lingkungan, dan menghentikan kejahatan lingkungan.

WWF Indonesia merupakan bagian independen dari jaringan dari WWF dan afiliasinya sebagai organisasi pelestarian global yang bekerja di 100 negara di dunia.
Misi utama mereka adalah melestarikan, merestorasi, serta mengelola ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia secara berkeadilan, demi keberlanjutan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.