fbpx

Jalan-jalan ke Hutan

 

Siapa sih yang tak suka jalan-jalan, apalagi ke tempat-tempat yang cantik dan Instagrammable? Walaupun Indonesia dulu pernah terkenal sebagai zamrud khatulistiwa, hutan belum jadi menu jalan-jalan yang biasa … tapi justru di sini serunya! Kamu bisa jadi salah satu pelopor wisata ke hutan, dan percaya deh, kalau kamu sudah merasakan keajaiban hutan – wangi pohon, gemercik air, gemerlap kunang-kunang – kamu pasti akan semakin ingin menjaga hutan. Hutan Itu Indonesia juga ingin mengajak kamu ke hutan dan berwisata dengan cara yang baik dan bertanggung jawab, meninggalkan hanya jejak kaki (dan bukan sampah dong). Di program Musika Foresta, tim kami membawa beberapa musisi ke hutan Indonesia, dan ke depannya juga akan ada lebih banyak program yang melibatkan kunjungan ke hutan. Stay tuned!

Kalau kamu ingin berekowisata ke hutan, kamu bisa coba mengintip organisasi-organisasi berikut ini:

idGuides membantu komunitas lokal mencari nafkah dari ekowisata dengan berkontribusi untuk melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia, yang merupakan salah satu yang terkaya di dunia.

Kampung Wisata Ciwaluh adalah kawasan wisata yang diinisiasi dan dijalankan oleh kelompok anak muda Ciwaluh dengan semangat ekoturisme. Para peserta wisata akan diajak menyusuri persawahan, perbukitan, hingga anak sungai di kaki Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat.

Sebumi menawarkan paket wisata untuk mengeksplorasi keunikan dan keindahan Taman Nasional di Indonesia, seperti TN Gunung Rinjani, TN Gunung Gede Pangrango, dan TN Tanjung Puting. Paket wisata tersebut bisa dinikmati berbagai kalangan, mulai dari keluarga, perusahaan, sekolah, maupun pribadi.