Wisata yang bertanggung jawab pada lingkungan

Wisata yang bertanggung jawab pada lingkungan

Berwisatalah dengan penuh kesadaran. Tidak meninggalkan apapun kecuali cerita indah yang bisa dibagikan, foto dan footage video yang menggugah indera penglihatan dan kesan menyenangkan bagi para penduduk yang tinggal disekitar tempat wisata.

Gerakan Hutan Itu Indonesia mengajak setiap orang Indonesia merayakan keindahan alam Indonesia dengan berwisata, menikmati jasa kreasi hutan dengan tetap menjaga kelestarian keindahannya. Memilih daerah tujuan wisata yang mengutamakan kesadaran berwisata dan bertanggung jawab pada alam hingga meminimalkan dampak seperti sampah dan corat-coret di tempat objek wisata bisa menjadi langkah awal.

Berwisata ke hutan dengan penuh tanggung jawab akan membantu melestarikan hutan Indonesia. Keindahan hutan Indonesia adalah anugerah Pencipta namun wisatawan yang bertanggung jawab dan pengelola yang arif adalah aset terbesar pariwisata berbasis alam Indonesia.

Berjalan-jalan di alam bebas bisa menjadi salah satu sumber inspirasi artis pendukung #MusikaForesta. Penyanyi Astrid dan pembuat video musik Arlan mengunjungi Air Terjun Sarasah di Nagari Sungai Buluh, Sumatera Barat. Foto: KKI Warsi/ANDI